Tampilan Honda PCX Yang Keren

Berapa harga motor PCX ?Honda PCX 2018 telah dirilis beberapa waktu yang lalu oleh AHM, namun PCX terbaru ini bukanlah versi CBU tapi benar-benar produksi lokal. Untuk desainnya juga terlihat jadi lebih cantik, modern, dan juga futuristik. Dan juga garis lembut warisan PCX versi lama pun masih ada, tampilannya semakin menarik dibandingkan dengan sebelumnya. Lalu apa saja sih sebenarnya keunggulan dari Honda PCX terbaru ini? Berikut beberapa kelebihan Honda PCX yang tentunya akan membuat banyak orang semakin tertarik untuk membawanya pulang.

1. Rem cakram depan dan belakang dengan CBS dan ABS. Untuk yang versi CBS sendiri tersedia sebanyak 3 kaliper piston di rem bagian depannya. Kemudian satu dari ketiga kaliper tersebut bekerja dengan sistem CBS, yang berkombinasi dengan rem belakang sehingga membuat pengeremannya menjadi lebih maksimal. Fitur yang satu ini juga telah ada di PCX yang lama tapi di PCX yang lama masih memakai rem belakang tromol. Sedangkan untuk versi ABS harganya sendiri dibanderol seharga 32 jutaan, tentunya memiliki fitur Anti Lock Braking System yang akan mencegah ban terkunci ketika panic braking.

2. Ban depan serta ban belakangnya lebih lebar dan lebih stabil. Honda PCX saat ini memakai ukuran ban dengan lebar 100 dan 120 untuk ban depan dan juga belakangnya, ukuran ini naik dibandingkan sebelumnya yang hanya 90 dan 100 di PCX CBU. Untuk ban lebar sendiri dapat memberikan handling yang lebih stabil, ketika menikung juga menjadi lebih asik di karenakan area cengkaraman bannya menjadi lebih luas.

3. Smart key system dengan fitur Keyless, Alarm, serta Answer Back. Satu kunci pintar yang digunakan untuk fitur andalan motor matic Honda yang berada di kelas atas. Dimulai dari keyless atau juga tidak perlu memakai kunci yang dimasukkan ke dalam lobang kunci, kontrol alarm, serta kontrol answer back system yang akan berguna ketika harus mencari motor di tempat parkiran yang begitu ramai.

4. Power outlet 12 volt untuk digunakan sumber daya listrik dan juga charging. Kelebihan yang satu ini sepertinya telah menjadi fitur yang wajib terutaam di kelas matic yang besar seperti PCX 2018 ini. Fitur yang satu ini benar-benar memudahkan jika ingin menyalakan GPS ketika touring, atau yang lebih sederhana lagi, charging gadget ketika tidak ada colokan listrik.

5. ACG starter yang senyap ketika menghidupkan motor. Yang satu ini jika menurut elmuha teknologi, starter dari motor matic itu suaranya cukup keras saat kita menyalakannya. Namun dengan adanya ACG yang satu ini, suara yang dihasilkan menjadi lebih lembut atau bahkan bisa saja tanpa terdengar suara starter sama sekali dan motorpun langsung hidup. Selain itu, ACG ini juga berguna untuk fitur terbaru lainnya yaitu ISS.

6. ISS (Idling Stop System) yang difungsikan untuk dapat menghemat BBM. Tentunya bagi para pengendara dalam kota, maka fitur yang satu ini dapat menjadi andalan untuk kita agar lebih menghemat pemakaian BBM. Meski efeknya tidaklah terlalu terlihat, namun masih berguna untuk dapat mengambil andil dalam pelestarian bumi ini. Fitur yang satu ini juga akan mematikan motor jika motor dalam keadaan berhenti selama 3 detik lamanya, dan kita hanya perlu menarik gas untuk menghidupkan kembali mesin yang mati. Fitur ISS ini bahkan kini telah ada di berbagai produk andalan Honda yang berjenis matic, termasuk di PCX versi lama.