Untung Rugi Beli Parabola Mini

Parabola mini merupakan sebuah jenis parabola yang memiliki dish plat yang berukuran kecil. Ukuran dari dish plat yang dimilikinya untuk panjangnya berdiameter sebesar 45cm, 60cm, 80cm, hingga 100cm. Selain itu, parabola juga paling cocok jika dipasang lnb ku-band dan juga s-band. Sedangkan untuk Lnb c-band masih kurang cocok dengan jenis parabola yang satu ini. Namun, meskipun c-band dapat dipasang pada parabola yang satu ini, tapi hasilnya juga masih kurang bagus karena benda tersebut tidak akan mampu menyapu bersih semua frekuensi yang ada di dalam 1 satelit itu. Dan juga agar dapat menangkap frekuensi c-band, lnb parabola mini pun diharuskan untuk dipasangi conical scalar ring. Coba bandingkan harga parabola mini di jualcctvmurah.id

Seperti yang sudah disebutkan diatas tadi jika parabola mini itu lebih cocok untuk lnb ku-band serta s-band. Lalu untuk lnb s-band, hanya terdapat 1 satelit saja yang memakai frekuensi tersebut yakni satelit ses7 dan juga frekuensi manapun digunakan oleh mnc vision parabola berlangganan. Selain itu, untuk chanel-chanel FTA hanya terdapat pada frekuensi ku-band. Dan parabola mini dengan lnb ku-band ini pun hanya mempunyai 2 kelebihan saja yaitu:
– Ukurannya yang cukup kecil sehingga akan dapat dipasang dimana saja selama dari satelit ke parabolanya tidak ada penghalang atau mengalami gangguan.
– Ampuh dari intervensi frekuensi yang lainnya. Frekuensi ku-band tersebut sebenarnya sangatlah aman dari gangguan frekuensi-frekuensi yang lainnya, hal tersebut karena frekuensinya yang sangat tinggi.

Dan kekurangan yang dimiliki oleh parabola mini ialah terdapat pada frekuensi ku-band. Hal tersebut karena frekuensi ku-band ialah sebuah metode frekuensi yang tidak mampu untuk menembus mendung tebal dan juga hujan. Sehingga jika cuacanya tengah mendung tebal maupun hujan, maka sinyal yang diraih oleh pada parabola mini tersebut akan hilang. Oleh karena itu, meskipun parabola mini yang satu ini mempunyai 2 kelebihan, tapi dengan terdapatnya 1 kekurangan pada parabola mini yang satu ini, maka akan membuat parabola mini menjadi kurang cocok untuk wilayah orang asia. Itulah sebabnya di asia sendiri akan kebanyakan satelit untuk memakai frekuensi c-band.

Seperti yang kita ketahui sendiri jika wilayah asia cenderung akan terjadi curah hujan yang tinggi. Atau bisa saja hingga akan terjadi hujan selama berhari-hari. Hal itupun berbeda dengan yang berada di wilayah timur tengah dengan curah hujannya yang sedikit. Itulah alasan di tempat tersebut hampir semua satelitnya memakai frekuensi ku-band. Tapi jika pada rumah konsumen itu sendiri tidak memungkinkan untuk dipasang parabola besar atau disana terdapat intervensi frekuensi yang cukup menganggu, oleh karena itu jalan satu-satunya ialah dengan memakai dish mini dengan lnb ku-band.

Meskipun nantinya akan terganggu jika hujan namun tidak selamanya hujan akan terus menerus, Tentu saja dalam setahun di negara ini terdapat musim mepnghujan serta musim kemarau. Selain itu pun para pengguna parabola mini kini semakin meningkat dari tahun ke tahunnya. Terutama saat ini telah ada Ninmedia di satelit Chinasat 11 yang sinyalnya pun sangat kuat untuk mencakup seluruh indonesia. Dan juga untuk ukuran dish mini pun akan jadi masalah jika hanya lock bisa ke Ninmedia. Untuk biaya yang dikeluarkan juga terlihat semakin murah sehingga tidak perlu banyak mempersiapkan banyak hal..